Ikan mas Bibit

Ikan mas adalah salah satu andalan petani jaring apung di cirata jawa barat.Ikan ini memiliki ciri-ciri yang cukup kita kenal setiap hari,karena kita banyak mengetahuinya di pasar tradisional atau di pasar modern.Ikan mas adalah sejenis ikan karper yang berciri-ciri sirip normal.

Bibit ikan mas banyak di produksi di berbagai daerah di Jawa Barat,antara lain : cianjur,majalaya,bandung dan subang.Biasanya untuk bibit ikan mas jenis Gabar(liter) banyak diproduksi di cianjur,lalu dibawa oleh petani ikan di bandung dan subang untuk dibesarkan dan di jual ke petani ikan jaring apung cirata dan jatiluhur.
Ikan mas
Ikan mas Foto koleksi wikipedia
Harga bibit yang dijualpun berbeda di setiap daerahnya,karena cara pemeliharaan yang berbada serta jarak dari pengiriman yang berbeda pula


.
Ikan karper koleksi wikipedia.com

Bibit ikan mas yang bagus dan sehat akan selalu menjadi pilihan petani ikan jaring apung,karena bila keadaan bibit ikan mas yang kurang bagus,pastinya akan mempengaruhi pertumbuhan yang diinginkan konsumen,Contohnya : bila bibit bagus maka bila ditanam 50kg/petak dan diberi pakan ikan sejumlah 2.000 kg,akan menghasilkan ikan yang besar dan bagus untuk kolam pancing,bila awal penanaman bibitnya kurang bagus,maka ukuran yang dihasilkan akan menjadi ikan pasar konsumsi.Begitu pula dengan hasil FCR dari pakan akan berpengaruh secara drastis.


Ciri-ciri Bibit ikan mas yang bagus :
  • Sisik lengkap
  • Badan ikan mulus tanpa cedera
  • Tingkat kematian disaat datang yang sedikit
  • Badan ikan gemuk/berdaging bagus
  • Ukuran ikan rata 
  • Cara makan yang bagus
  • Tanpa bintik bintik merah
Kalo ciri-ciri diatas lengkap,maka ikan mas yang akan dipelihara 90% akan menjamin keberhasilan usaha anda.Baca Jenis-jenis ikan mas pun banyak jenisnya dan biasa yang dipelihara adalah jenis ikan konsumsi dan sebagian ikan hias koki atau Koi .
Bookmark and Share

2 comments:

Anonymous said...

"Jual bibit ikan mas,gurame,nila,patin,bawal,lele. Harga per ekor = 60/80/100/150/250.Minat Hubungi JAYA IKAN 085-37773-286"

Unknown said...

Assalamualaikaum wr wb

Kami petani ikan air tawar di Jawa Barat yang sudah berpengalaman, menyediakan bibit ikan mas unggul dan bermutu tinggi. Melayani pengiriman keluar kota dan luar pulau.
Bibit yang kami hasilkan adalah bibit berkualitas, telah terbukti dengan penanganan yang baik dan benar insya Alloh bibit hasil dari produksi kami dapat berkembang dengan baik dan cepat pertumbuhannya untung besar juga barokah...Aamin...
Barang kali saja bapak/ibu masih kekurangan benih ikannya,kami menyediakan benih ikan mas untuk diternak lagi atau untuk dijadikan kuliner gorengan baby fish atau lainnya,umur ikan 40 hari siap diantar ketempat dalam kondisi hidup dan segar.(Stok banyak kami menerima pesanan 1 ton/perhari bahkan lebih)
Harga Rp.30000/kg sampe tempat untuk wilayah Jawa Barat, isi sekitar 130 ekor/kg.
Untuk luar Jawa barat dan luar negeri harga bisa dibicarakan lagi sesuai kesepakatan bersama.
berminat silahkan menghubungi hp.02292613272
Admin terima kasih ya telah dimuat..

Belajar dari Sejarah dan Pengalaman Pahit

“ A lesson is repeated until learned. – Pembelajaran akan terus berlangsung sampai kita dapat memetik hikmahnya.” Anonym Setiap saat dan s...

Followers